Kamis, 20 September 2012

Biante, Jagoan Mazda untuk Lawan Serena

Tingginya pangsa pasar mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) melecut Mazda Motor Indonesia (MMI) untuk meramaikan persaingan. Mereka siap memboyong Biante ke Tanah Air pada perhelatan Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2012.

Marketing Manager MMI, Astrid Ariani Wijana mengatakan mobil jenis MPV dengan delapan penumpang ini diharapkan dapat meningkatkan penjualan Mazda di Indonesia. "Tapi ini (Biante) bukan pesaing MPV seperti Avanza atau Xenia," kata Astrid.

Saat ditanya mengenai harga mobil dengan kapasitas kabin yang cukup luas tersebut, Astrid belum mau membeberkannya. "Untuk harga kita tidak bisa umumkan sekarang, ditunggu saja," kata Astrid.

Biante sendiri merupakan mobil yang diproduksi sejak 2008 lalu untuk pasar lokal Jepang, Jika nantinya mobil tersebut didatangkan di IIMS 2012, maka Indonesia merupakan negara kedua tempat penjualan mobil tersebut. Biante akan bersaing dengan Nissan Serena.

Biante dipersenjatai dengan dua tipe, yakni 2.0-liter dengan sistem transmisi manual dan 2.3-liter untuk sistem otomatis. Di Jepang, mobil tersebut dibandrol mulai dari harga 2.199 ribu yen (Rp260 juta) hingga 2.669 ribu yen (Rp315 juta).

vivanews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar