Kamis, 20 September 2012

Honda CR-Z "Facelift" Meluncur Pertama di Dunia dari Kemayoran

New Honda CR-Z tampil di garis depan booth Honda dalam IIMS 2012. PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan sedan sport hybrid "facelift"  dan Indonesia boleh berbangga diri karena menjadi negara pertama di dunia kendaraan tersebut diperlihatkan di hadapan publik.

CR-Z merupakan mobil sport hybrid pertama Honda dan konsepnya pertama kali muncul pada Tokyo Motor Show 2009, dan resmi diluncurkan di North American International Auto Show (NAIAS) di Detroit, AS, Januari 2010. Saat ini, Honda CR-Z telah dipasarkan di 56 negara dan mencatat penjualan total 66.909 unit di seluruh dunia.


"Honda CR-Z adalah puncak evolusi perpaduan teknologi sporty dan ramah lingkungan yang dikembangkan Honda. Kami menjawab keinginan konsumen akan mobil berperforma sport tanpa mengabaikan tanggung jawab untuk melestarikan alam," tegas Tomoki Uchida, President Director HPM di sela-sela peluncuran hari ini (20/9) di booth Honda IIMS 2012.

Dengan demikian, HPM mulai membuka pemesanan untuk sport hybrid ini. Akan ada harga khusus selama pameran berlangsung. New CR-Z transmisi manual ditawarkan dengan harga Rp 475 juta, sedangkan untuk transmisi CVT Rp 489 juta. Pengiriman akan dilakukan pada Februari 2013.

Tidak ada target untuk penjualan New CR-Z, namun HPM sangat optimistis. Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandi mengatakan bahwa meski pasarnya sangat kecil, namun permintaan tetap ada. "Penyuka kecepatan sangat banyak, dan orang yang ingin mobil ramah lingkungan malah lebih banyak. Saya rasa dengan menggabungkan keduanya, New CR-Z tetap punya pasar sendiri," jelasnya.

New CR-Z tampil dalam beberapa pilihan warna. Yang baru adalah premium northern light violet pearl, premium energetic yellow pearl. Sedangkan warna yang mengikuti varian lama adalah premium white pearl, crystal black pearl, dan milano red.

Racing for Blue Skies

Dalam partisipasi di IIMS ke-20 kali ini, Honda menamcapkan tema "Racing for Blue Skies" diwujudkan melalui mobil-mobilnya. Selain CR-Z, booth Honda yang menempati Hall D4 JIExpo masih punya 27 mobil lain yang ditampilkan dalam tiga zona. Zona utama adalah tiga unit CR-Z, satu versi resmi, dan sisanya modifikasi.

Di zona family & luxury, terdapat berbagai jajaran mobil keluarga dan premium Honda. Di antaranya All-New CR-V yang baru saja dikenalkan minggu lalu, Honda Freed, All-New Civic, dan Accord. Na, di zona Eco-Youth, Honda menampilkan aneka macam Brio berupa warna dan aksesoris. Di zona paling marak ini juga tampil Honda Jazz dan New City.

kompas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar